Puasa Menang, Nasib Djanur di Persebaya Terancam

Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – Tiga laga tanpa kemenangan, membuat manajemen Persebaya meradang. Dalam waktu dekat, evaluasi tim pelatih akan segera digelar. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan jajaran manajemen sangat kecewa dengan hasil imbang melawan PSIS Semarang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam, 30 Mei 2019. 

"Manajemen sangat kecewa dengan hasil seri di dua home ini. Kebobolan dua kali karena kelengahan. Tim ini seharusnya lebih baik dari saat ini, " ujarnya. 

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

Terkait kemungkinan pemecatan pelatih, Candra masih belum bicara banyak. Yang pasti evaluasi tim pelatih akam dilakukan dalam waktu dekat. 

"Kami akan evaluasi tim pelatih dan akan membuat keputusan secepatnya demi sesegera mungkin mengembalikan performa Persebaya yang semestinya,” lanjutnya.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

Sebelum ditahan PSIS, Persebaya juga hanya bermain imbang melawan Kalteng Putra dengan skor sama 1-1 di kandang sendiri. Sedangkan di laga perdana, tumbang dari tuan rumah Bali United 2-1. 

Terkait laga lawan PSIS, Candra menyesalkan lahirnya gol PSIS melalui Septian David Maulana. Saat itu, Persebaya terlalu lama bermain dengan sepuluh pemain karena Novan Setya Sasongko mengalami cedera. 

Bahkan, justru Candra yang melihat medis minta pergantian pemain, bukan tim pelatih yang fokus dengan kejadian lain. Ketika Abu Rizal Maulana dipersiapkan masuk menggantikan Novan, gawang Persebaya sudah kebobolan melalui sontekan Septian yang lolos dari kawalan di sisi kanan, posisi yang di tempati Novan.

"Itu menunjukkan ada yang tidak pas di tim kepelatihan. Sebenarnya setelah laga melawan Kalteng Putra sudah kami beri lampu kuning, kini akan ada keputusan tegas,” tegasnya.

Meski masih awal musim dan baru tiga pertandingan, namun manajemen Persebaya menegaskan harus segera melakukan perbaikan. Sebab, jika kondisi saat ini terus berlanjut, maka Ruben Sanadi cs. akan kesulitan untuk memenuhi target lima besar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada suporter karena terus mendukung kami. Mereka seharusnya mendapatkan yang lebih baik dari hasil yang kami capai saat ini. Kami yakin, evaluasi tegas yang akan kami lakukan ini akan membangkitkan Persebaya,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya