Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Keluhkan Jadwal yang Padat

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – ?Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menilai sesungguhnya timnya tampil cukup baik. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Hanya saja, ia tak bisa bicara banyak lantaran peluang emas yang dimilikinya tak bisa dikonversi menjadi gol. Ada empat peluang emas dalam catatan Kolev yang didapat tim asal Ibukota. 

"Saya susah untuk bicara. Saya pikir itu takdir untuk Bali United. Tidak mungkin kita tawar dengan cara apapun," kata Kolev membuka pembicaraan usai laga, Jumat 31 Mei 2019.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Jalannya pertandingan di matanya cukup imbang. Kedua tim sama-sama jual beli serangan dan memiliki peluang matang. Hanya saja, Bali United lebih beruntung lantaran mampu mengubah peluang menjadi gol yang dicetak Paulo Sergio di menit 81. 

"Saya kira games ini imbang. Kita ada empat peluang luar biasa. Butuh kesabaran. Susah dipercaya," ucapnya. 
Kolev juga menyoroti jadwal padat yang dimainkan Persija Jakarta. Ia membandingkan timnya dengan Bali United yang memiliki banyak waktu longgar.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Jadwal kami cukup ketat. Dalam empat hari kita main. Bali United punya waktu cukup banyak. Tidak mudah bagi kami. Kita harus melakukan persiapan serius supaya kembali prima," ucap dia.

Sementara itu pemain Persija Jakarta, Yogi Rahardian mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin menjalankan instruksi pelatih. Hingga peluit panjang ditiup wasit, Yogi menilai ia dan rekannya berhasil menekan Bali United. 

Strategi yang diinstruksikan pelatih juga berjalan cukup baik. Hanya, keberuntungan belum berpihak kepada timnya. 

"Sebenarnya kami sudah melakukan tugas di lapangan. Semua sudah berusaha sebaik mungkin. Tapi ya belum rezeki kita dapat point di sini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya