Madura United Mulai Panaskan Mesin

Duel Madura United vs Borneo FC.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (29/05/19)

VIVA – Menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1, tidak membuat Madura United (MU) berleha-leha. Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu justru mengeber latihan perdana pasca libur lebaran lebih cepat dibanding tim-tim lainnya. 

Sejak Jumat 7 Juni 2019, para penggawa MU sudah berkumpul dan berlatih kembali. Bedanya, latihan tidak langsung digelar di Pulau Madura namun menggunakan lapangan Brigif 1 Marinir Sidoarjo tak jauh dari Bandara Juanda. 

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Dari dua hari latihan, hampir semua pemain sudah datang kembali setelah berlebaran di kampung halaman, kecuali beberapa pemain yang dipanggil membela Timnas seperti Andik Vermansah, Zulfiandi, Beto Goncalves dan kiper Satria Tama.

Pelatih MU, Dejan Antonic memuji para pemainnya yang menjaga kondisi fisik saat liburan. Terlihat dalam latihan, kondisi fisik pemain tidak terlalu menurun drastis. 

"Dua hari latihan latihan ini hanya untuk memulihkan kondisi fisik pemain. Mereka cukup displin saat liburan, kondisinya tidak terlalu drop. Sebelum liburan, saya sudah pesan untuk jaga kondisi dan menu makan, minimal melakukan joging. Tampaknya dilakukan, " ucap pelatih asal Serbia ini. 

Sementara Manajer MU, Haruna Soemitro berharap para pemain sudah bisa langsung on fire kembali setelah berkumpul lebih dari sepakan bersama keluarga. Sebab, grafik bagus di awal musim diharapkan tidak cepat pudar akibat jeda libur lebaran. 

"Setelah kumpul keluarga, semangat mereka tentunya harus berlipat. Kita sudah dapat momentum bagus di awal musim harus tetap kita jaga. Saya rasa pemain sudah memahami dengan program latihan yang dibuat pelatih. Tancap gas jangan sampai kendor, " ujarnya. 

MU sendiri menjadi tim yang paling cepat mengelar latihan. Terhitung hanya sekitar 9 hari meliburkan pemain. Terdekat, MU juga harus berlaga lebih cepat yaitu melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga tunda di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, 19 Juni 2019 mendatang.
 

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024