Pemainnya Terancam Sanksi Komdis PSSI, Persebaya Kirim Klarifikasi

Pemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna saat melawan PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Pemain Persebaya Surabaya, Elisa Basna terancam sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Sebab, dia melakukan tindakan tidak terpuji saat laga melawan PSIS Semarang, 31 Mei 2019.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan, telah menerima surat dari PSSI yang meminta klarifikasi terkait protes dari PSIS Semarang atas ulah Elisa Basna yang menendang perut Fredyan Wahyu.

Tindakan brutal itu terekam kamera dan sempat memicu keributan antarpemain. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, wasit hanya memberikan hukuman kartu kuning.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Tak puas, kubu PSIS melayangkan surat protes bernomor 97/PSIS-MJS/UM/V/2019 untuk meminta hukuman lebih berat kepada Elisa Basna.

"PSSI mengirimkan surat pada Persebaya untuk meminta klarifikasi soal insiden itu. Tentu kami akan kirimkan klarifikasi versi Persebaya,” ujar  Candra Wahyudi.
 
Meski belum ada sanksi dari Komdis, Candra memastikan jika Persebaya tetap mengambil tindakan kepada pemain yang melakukan tindakan tidak patut di lapangan.

Semen Padang Terancam Sanksi Berat Komdis PSSI

Namun, tidak dijelaskan apakah tindakan kepada Basna sekadar peringatan atau berupa sanksi. "Pasti ada tindakan. Tidak hanya Basna, siapa pun pemain yang kami anggap itu melakukan pelanggaran disiplin atau apa, pasti ada peringatan,” tutur Candra.

Usai insiden itu, Elisa Basna dibanjiri hujatan termasuk dari kalangan Bonek, suporter Persebaya yang tidak respek dengan ulahnya. Dia juga sudah meminta maaf langsung kepada Fredyan.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024