Heboh Pembentukan Persib B, PSSI dan LIB Justru Kebingungan

Sekjen PSSi, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Manajemen Persib Bandung mengatakan sudah melakukan akuisisi terhadap Blitar United. Klub yang bermain di Liga 2 itu nantinya akan dijadikan tim satelit dan diberi nama Persib B.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Meski manajemen Persib sudah melakukan sosialisasi melalui media, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru malah justru belum tahu. Sebab, belum pernah ada komunikasi mengenai hal tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, ditanya mengenai hal ini mengaku sama sekali belum ada komunikasi resmi. Jadi dia tidak bisa berbicara banyak.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Kami tidak ada permintaan apapun dari Persib," kata Tisha saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Senin 17 Juni 2019.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Direktur PT LIB, Dirk Soplanit. Menurut dia, yang tercatat sebagai peserta Liga 2 masih dengan nama Blitar United.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Belum (ada), itu kan urusan PSSI. Yang penting LIB itu masih Blitar United. Tidak bisa ganti sembarangan," tuturnya.

Salah satu petinggi Persib, Teddy Tjahyono, sempat mengatakan, pada Liga 2 2019 direncanakan nama Persib B sudah bisa digunakan. Tapi, dengan melihat kondisi yang ada, bisa jadi rencana itu gagal.

Tujuan dari pembentukan Persib B sendiri agar nantinya memberi jam terbang kepada pemain muda, atau membuka kesempatan bermain kepada mereka yang tak terpakai di tim utama. Sistem seperti ini sudah banyak dilakukan di Eropa, contoh nyatanya adalah Barcelona B dan Real Madrid Castilla. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya