Kejar Kado Ultah, Persebaya Wajib Pecundangi MU

Pemain Persebaya rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Lupakan hasil buruk di kompetisi Liga 1. Tidak ada kata imbang apalagi tumbang bagi Persebaya saat menjamu Madura United (MU) dalam leg pertama  babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),  Rabu 19 Juni 2019.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Kemenangan di derby Suramadu itu menjadi harga mati bagi Bajul Ijo. Sebab, selain membuka kans lolos ke semifinal juga menjadi kado indah bagi Persebaya yang sedang merayakan hari jadinya.     

"Tidak afdol kalau tidak mempersembahkan kemenangan di hari ulang tahun Persebaya. Saya minta pemain untuk tampil semaksimal mungkin, " ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Sehari sebelum laga digelar, tepatnya Selasa 18 Juni 2019, bonek dan manajemen Persebaya  menggelar doa bersama di Mess Karanggayam untuk meperingati ulang tahun ke-92.

Pemain Madura United, Andik Vermansah (kedua kanan) menangis usai kalah dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 3 April 2019.

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Selain menjadi kado Ultah, kemenangan dari MU juga punya arti penting untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain. Maklum, di tiga laga Liga 1, Persebaya belum menuai kemenangan. 


Bahkan, dua kali beralaga di kandang sendiri ditahan imbang PSIS Semarang dan Kalteng Putra dengan skor sama 1-1. Sedangkan MU sendiri berstatus pemuncak klasmen Liga 1 dengan catatan mentereng, tiga laga selalu menang.  

"Dalam kondisi menurun ini, kita mau tidak mau harus segera bangkit. Karena kita harus bisa memberikan sebuah kemenangan yang menjadi momen kebangkitan, " harap Candra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya