Persebaya Resmi Pulangkan David da Silva

Pesepak Persebaya, David Da Silva (bawah) bersama rekannya Osvaldo Haay beraksi setelah membobol gawang Bali United dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Persebaya Surabaya mendapatkan kembali penyerangnya, David da Silva. Dia sudah menandatangani kontrak resmi pada Rabu pagi WIB, 19 Juni 2019. 

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebelumnya, Da Silva membela Bajul Ijo pada musim lalu. Performanya impresif, dia berhasil mencetak 20 gol dalam satu musim. 

Lalu setelah musim usai, Da Silva memutuskan untuk hengkang dan berkarier di Korea Selatan bersama Pohang Steelers. Sayang nasibnya kurang baik, Pohang membuangnya dan Persebaya kembali menjadi pilihan Da Silva.  

Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kemenangan Lawan Persebaya Surabaya

"Selama di Korea, saya dan agen saya terus berkomunikas dengan Pak Candra (Manajer Persebaya Wahyudi) sejak lama. Itulah yang membuat proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus. Selain manajemen yang profesional, dukungan fans yang luar biasa juga membuat saya senang di Persebaya. Itu penting karena istri dan anak-anak saya nyaman berada di sini," kata Da Silva, seperti dilansir media sosial resmi instagram Persebaya. 

Da Silva sendiri tidak bisa langsung tampil, dia baru bisa membela Bajul Ijo pada putaran kedua Liga 1, Agustus 2019 mendatang. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

"Kami cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.  (luz)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Penyerang Persib Bandung, David Da Silva tampil luar biasa saat menghadapi mantan klubnya, Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024