Tira Persikabo Potensi Jadi Kuda Hitam, Ini Kata Rahmad Darmawan

Ilustrasi pemain Tira Persikabo merayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo menjadi tim yang cukup diperhitungkan di Liga 1 musim 2019. Mereka bahkan dicap sebagai tim kuda hitam setelah mampu masuk di posisi 5 besar klasemen Liga 1 di tiga pekan awal dengan mengumpulkan lima poin. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Beberapa tim-tim besar, seperti PSM Makassar dan Persib Bandung berhasil mereka imbangi. Dan satu kemenangan diraih saat menghadapi Perseru Badak Lampung dengan skor telak 3-0. 

Tetapi, sang pelatih, Rahmad Darmawan, menanggapi santai torehan tersebut. Menurutnya, hal itu tidak bisa menjadi acuan karena perjalanan musim ini masih panjang.

"Saya rasa tidak, semua tim baru bermain tiga kali dan penampilannya belum stabil. Saya pikir tim yang benar-benar konsisten sampai dengan akhir kompetisi akan memiliki peluang lebih baik. Bisa konsisten dalam artian dari segi teknis dan nonteknis," kata Rahmad Darmawan di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa RD ini mengatakan bahwa Tira Persikabo masih perlu berbenah meski belum kalah pada Liga 1 musim ini.

"Kami masih terus berbenah dan ada unsur keberuntungan dari tim kami, sejauh ini kami belum terkalahkan. Tetapi, kami pasti melakukan itu dan yang paling penting adalah mempersiapkan tim untuk melawan siapa pun," ucapnya. (one)

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal
Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024