Alasan Bejo Sugiantoro Ngamuk Ladeni Kemarahan Bonek

Suporter Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Ada kejadian tak terduga saat Persebaya Surabaya berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, melawan Madura United, Rabu 19 Juni 2019 WIB. Jelang laga akan berakhir, suporter fanatik armada Bajul Ijo, Bonek, memasuki lapangan. Padahal, duel leg 1 perempat final Piala Indonesia 2018/2019, belum resmi selesai.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pertandingan saat itu masih menyisakan waktu 1,5 menit lagi. Akan tetapi, wasit menghentikan pertandingan. Beberapa saat berselang, sejumlah anggota Bonek masuk ke lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan "Jangan Bikin Malu Persebaya” 

Ada dugaan Bonek kecewa dengan performa tim yang belum juga memetik kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 2019. Tak hanya itu, Bonek juga tengah larut dalam sukacita merayakan ulang tahun Persebaya yang ke-92. Tentu, Bonek ingin Persebaya segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Aksi Bonek masuk lapangan membuat Bejo Sugiantoro, meledak. Mantan kapten tim sekaligus asisten pelatih Persebaya ini naik pitam dan langsung menghampiri Bonek yang masuk ke lapangan. Putra Bejo yang juga pemain Persebaya, Rachmat Irianto, sampai turun tangan untuk meredam amuk sang ayah.

Bejo jelas punya alasan tersendiri mengapa kecewa dan marah melihat aksi Bonek. Saat itu, kedudukan masih imbang 1-1 dan posisi Persebaya tengah menekan Madura United.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Kita dalam posisi menyerang, masih ada waktu, pemain masih berjuang untuk menang, jangan seperti itu," ujar Bejo saat coba ditenangkan para pemain dan ofisial.

Sebenarnya, bukan hanya sekali ini Bejo mengamuk di depan bonek. Musim lalu, saat pertandingan Persebaya melawan Arema, Bejo bahkan sampai naik ke atas menara tempat dirigen memberikan komando. Saat itu, Bejo meminta Bonek untuk mengembalikan posisi nama dan logo Arema yang dibalik di papan skor sebelum pertandingan dimulai.

Laga Persebaya vs Madura akhirnya dihentikan meskipun masih menyisakan sedikit waktu. Persebaya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Madura United. Selanjutnya, Persebaya akan melawat ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, untuk melakoni laga leg 2, 27 Juni 2019 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya