Rahmad Darmawan: Tira Persikabo Belum Bisa Kalahkan Pamor Persib

Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pd.

VIVA – Pada Liga 1 2019, Persib Bandung bukan menjadi satu-satunya klub yang berasal dari Jawa Barat. Sebab, ada Tira Persikabo, yang kini bermarkas di Kabupaten Bogor.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan, timnya tidak bisa mengalahkan pamor Persib di Jabar. Terlebih, Maung Bandung sudah memiliki basis suporter yang luas.

"Di era profesional seperti sekarang, kami tidak bisa menahan sebuah klub bermain dimana pun, dan di Jawa Barat memang identik dengan Persib Bandung. Kami tidak yakin bahwa fans Persib bisa tergerus dengan kami, karena merreka memiliki basis suporter yang sangat fantastis dan sudah mendarah daging," katanya di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sementara Tira Persikabo ini kan baru dalam masa transisi dari dua klub menjadi satu sehingga kami masih mencari dukungan," sambungnya.

Namun, pria yang akrab RD itu optimistis Tira Persikabo mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bogor. Meski pun, skuat tim besutannya belum didominasi oleh putra-putra daerah.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Kami ini kan main di Bogor dan membawa nama masyarakat Bogor yang berkompetisi di Liga 1 musim ini. Walau, sejauh ini kami masih belum maksimal dalam menggunakan putra-putra daerah," ucap RD.

"Sekarang saja hanya empat pemain (asli Bogor) dari enam pemain yang kami proyeksikan untuk bisa bermain di tim, tapi saya berharap nantinya bakal berkembang dan terus bertambah agar sepakbola Jawa Barat bisa lebih hidup," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024