Gairah PSIS Makin Terbakar Lawan Bali United yang Bertabur Bintang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – PSIS Semarang melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 22 Juni 2019. Tim tamu dalam kondisi siap tempur.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan dalam masa persiapan para pemainnya sudah maksimal. Tinggal bagaimana mereka bisa melancarkan strategi yang sudah disiapkan.

"Semua pemain dalam kondisi sehat wal afiat, tidak ada masalah sedikitpun. Kami juga sudah melakukan persiapan. Semoga besok berjalan lancar sesuai dengan skema yang kami inginkan dan semoga kami mendapat hasil positif," kata Jafri, Jumat 21 Juni 2019.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Hanya ada satu pemain andalan PSIS, Septian David Maulana yang tidak bisa ikut ke Bali. Sebabnya dia mengalami masalah kesehatan sehingga tak memungkinkan bermain.

"Ada satu pemain yang tidak kita bawa karena demam yaitu Septian David Maulana," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Meski begitu, Jafri mengaku sudah menyiapkan sosok pengganti yang tepat untuk mengisi pos Septian. Tapi, dia tak ingin memberikan penjelasan mendetail.

"Yang pasti kami telah menyiapkan pengganti Septian David Maulana. Siapa saja di posisi itu, mereka telah siap dan kita lihat besok siapa yang dalam kondisi fit," tuturnya.

Bali United sendiri dianggap Jafri merupakan tim yang berubah. Tidak cuma dalam urusan pelatih, Stefano Cugurra Rodrigues, tapi juga ada sederet pemain berkualitas.

"Mereka diisi skuat berkualitas dan berpengalaman. Tapi kami sudah sampaikan kepada pemain agar hal itu justru dijadikan pemacu semangat untuk bermain lebih baik lagi, karena kami yakin penonton tidak hanya ingin menyaksikan satu kesebelasan saja, tapi dua kesebelasan. Kami menekankan kolektivitas permainan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya