Tantang MU, Persib Waspadai Trio Penyerang Timnas

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – Laga seru bakal terhampar pada pekan empat Liga 1 2019 antara tuan rumah Persib Bandung kontra Madura United (MU). Duel di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Juni 2019 itu layaknya adu gengsi dan sarat pamer kualitas.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan semua pemain MU. Terlebih, mereka memiliki materi pemain yang berkualitas dalam setiap sektornya.

Bukan hanya itu, penampilan Laskar Sapeh Kerab di awal kompetisi sangat menjanjikan. MU yang dibesut mantan pelatih Persib, Dejan Antonic sukses menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir mereka.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Posisi mereka di puncak klasemen, tapi dalam tim baik dari segi strategi dan posesion, tidak ada satupun posisi yang harus diwaspadai karena harus semua di waspadai baik itu mobile dan penyerangan," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu 22 Juni 2019.

Namun, eks pelatih PSM Makassar ini tak menampik lini serang MU menjadi ancaman terberat timnya. Ada beberapa pemain yang patut diwaspadai, mereka adalah Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Andik Vermansah dan Alexander Rakic.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya pikir dengan pemain Timnas seperti Beto, Greg dan Andik serta Rakic yang jadi top skor musim lalu, maka mereka punya kekuatan yang besar di depan," ujarnya.

Kendati begitu, Robert mengaku punya formula untuk meredam serangan tim lawan apalagi Persib dipastikan bisa menurunkan Bojan Malisic yang sebelumnya terancam absen akibat telah mengemas 3 kartu kuning.

"Tapi, kita punya rencana. Di mana rencana kita tentu jadi lebih kuat dari mereka," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya