Persik Kediri Terkejut Bisa Menang Telak di Laga Pembuka Liga 2

Konferensi pers usai laga pembuka Liga 2, Persik Kediri vs PSBS Biak
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Persik Kediri berhasil meraih hasil positif pada laga perdana Liga 2 musim 2019. Skuat Macan Putih sukses menang telak 4-0 atas PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu 22 Juni 2019.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Pelatih Persik, Budiarjo Thalib mengaku tak menyangka dengan hasil dari timnya. Sebab, kemenangan besar atas PSBS didapatkan meski pun Persik hanya melakukan persiapan yang minim jelang Liga 2 bergulir.

"Saya datang ke Persik dengan persiapan yang minim, Alhamdulillah pemain bisa membuktikan di pertandingan melawan PSBS," kata Budiarjo dalam jumpa pers usai pertandingan di Kediri, Sabtu 22 Juni 2019.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persija Jakarta vs Persik Kediri

Lebih lanjut, Budiarjo menjelaskan kemenangan atas PSBS didapat karena skuat besutannya mampu tampil brilian meski dirinya hanya punya waktu sedikit mencari formasi yang tepat bagi Persik.

"Sebenarnya bukan saya yang memberikan kemenangan ini, tapi pemain kami pintar mengubah keadaan dan hasil yang didapat sangat maksimal dengan tiga poin. Saya tak punya waktu untuk mencari formasi yang pas, hanya sedikit informasi yang saya dapat ketika uji coba lawan Persita dan Persis," sambungnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Budiarjo juga mengakui, bahwa skuat Persik masih belum sempurna. Beberapa kekurangan dari tim asuhannya masih terlihat jelas. Ia pun menargetkan secepatnya agar para penggawa Macan Putih bisa membenahi segala kekurangan tersebut.

"Kami sering kecolongan, itu yang saya akan benahi. Selain itu, saya juga ingin lebih fokus ke teknis, seperti finishing dan crossing. Namun, karena saya tahu PSBS minim persiapan juga, maka kami manfaatkan kekurangan mereka," ujar mantan bek PSM Makassar tersebut.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024