Comeback Gemilang, Tira Persikabo Lumat Persipura

Ilustrasi pemain Tira Persikabo merayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo mendapat kemenangan di pekan ke-4 Liga 1 menghadapi Persipura Jayapura, Minggu 23 Juni 2019. Mereka menang dengan skor tipis 2-1. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Tampil di Stadion Pakansari, Bogor kedua tim bermain imbang. Tim tuan rumah coba menguasai permainan di awal babak pertama, umpan panjang tidak jarang terlihat dan cukup merepotkan tim tamu. 

Di menit ke-14, gol pembuka hadir. Persipura unggul melalui Titus Bonai yang memanfaatkan umpan mendatar Ruben Sanadi. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Tira Persikabo enggan merespons terburu-buru, mereka bersabar menunggu celah dari tim tamu. 

Di menit ke-24 mereka hampir menyeimbangkan kedudukan. Loris Arnaud melepaskan sepakan keras tapi masih bisa diantisipasi penjaga gawang Persipura. 

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Pertarungan di lini tengah membuat laga makin seru. Trio gelandang kedua tim bergantian memberikan tekanan. Tapi hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan skor masih 1-0 untuk Mutiara Hitam.

Di babak kedua, tim tuan rumah tampil lebih terbuka. Hasilnya positif, gol penyeimbang tercipta di menit ke-60 melalui Wawan Febrianto yang menuntaskan umpan silang Abduh Lestaluhu. Skor 1-1 untuk kedua tim. 

Tidak butuh waktu lama, delapan menit berselang Tira Persikabo berbalik unggul. Di awali dari serangan balik cepat, Manahati Lestusen mengirim bola ke Loris Arnaud dan diselesaikan dengan mudah oleh Ciro Alves. 

Persipura mulai panik, Boas Solossa dimasukkan mengganti peran dari Rubener Wanma. Beberapa kesempatan didapat Mutiara Hitam tapi belum ada yang berbuah gol. 

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang laga berakhir tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk Tira Persikabo bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas kemenangan ini, Tira Persikabo belum terkalahkan. Mereka sementara menempati posisi ke-3 klasemen Liga 1 dengan raihan delapan poin dari empat laga. Sedangkan Persipura berada di posisi ke-15 dengan dua poin dari empat laga. 

Susunan Pemain:

Tira Persikabo: Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy, Louis Essengue Parfait (Rezky Ikhwan 65’), Manahati Lestusen, Ciro Alves, Wawan Febrianto (Wawan Febrianto 93’), Osas Saha (Guntur Triaji 75’), Loris Arnaud.

Persipura Jayapura: Mario Londok; Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, David Rumakiek, Andre Ribeiro Dos Santos, Ibrahim Conteh, M. Tahir, Oh Inkyun (Papua Paskhalino Komboy 80’), Ruben Wanma (Boas Solossa 75’), Mahamadou Samassa, Titus Bonai (Gunansar Mandowen 52’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya