Kalahkan Persipura, Pelatih Tira Persikabo Sebut Timnya Beruntung

Tira Persikabo
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Tira Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga 1. Bermain di Stadion Pakansari, Minggu, 23 Juni 2019, Tira Persikabo menang 2-1 atas Persipura. 

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan ada dua faktor kunci sukses kemenangan timnya, yaitu kerja keras dan keberuntungan. Namun, RD sapaan akrab Rahmad Darmawan menyebutkan kemenangan kali ini lebih kepada faktor keberuntungan. 

"Alhamdulillah selamat kepada pemain Tira Persikabo yang sudah gigih mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan datang karena kita kerja keras," kata RD saat konferensi pers usai pertandingan. 

"Kenapa saya bicara keberuntungan? Persipura dua kali mendapatkan kesempatan mencetak gol namun tidak gol. Setelah itu kita malah mencetak gol, dengan serangan balik yang cepat," tambah RD. 

Sementara itu, gelandang Tira Persikabo, Rizky Ikhwan mengaku bersyukur dengan kemenangan ini.  "Alhamdulillah ini kerja maksimal. Ke depan kita harus lebih baik lagi," katanya. 

Rizky yang sudah dua kali mendapatkan kesempatan sebagai pemain starter ini, tidak ingin mengecewakan kepercayaan RD tersebut. 

"Pertama yakin saja pada diri sendiri. Kedua kalau dipercaya pelatih ya digunakan dengan maksimal," jelasnya. (ren)

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija
Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pelatih Persija, Thomas Doll berbicara mengenai perbandingan ini saat ditanya mengapa gawang timnya selalu kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2022