Persebaya Raih Poin Penuh di Kandang Borneo

Pemain Persebaya rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – ?Persebaya Surabaya meraih poin penuh ketika menjalani laga tandang ke Samarinda. Berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu 23 Juni 2019, mereka menang tipis 2-1.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Laga berjalan seru dari awal. Pada babak pertama Persebaya yang menjadi tamu dan sempat berada dalam tekanan mampu mencuri gol ke gawang Borneo.

Berawal dari aksi Manuchehr Dzhalilov di dalam kotak penalti pada menit 41, dia lalu memberikan sodoran umpan kepada Ruben Sanadi. Dengan tenang kapten Persebaya itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sudut sempit. Kiper Borneo, Nadeo Agrawinata tak mampu membendung.

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Keunggulan1-0 anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persebaya kembali memperlihatkan tajinya. Kembali Dzhalilov menjadi otak atas terciptanya gol kedua Bajul Ijo. Umpan manisnya diselesaikan menjadi gol oleh Oktafianus Fernando, skor 2-0.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Borneo yang tidak mau dipermalukan di depan publiknya, terus berjuang untuk bangkit. Mereka menggeber serangan dan menekan kubu tamu sampai jelang akhir duel.

Hasil konkret didapat. Menit 89, Terens Puhiri mencetak gol setelah mendapatkan umpan lambung di pojok kanan. Itu menjadi gol hiburan bagi Pesut Etam karena akhirnya laga ditutup dengan skor 2-1 bagi keunggulan Persebaya.

Susunan pemain:

Borneo FC: Nadeo Agrawinata, Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Marias Conti.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Hansamu Yama, Muhamamd Syaifuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Manuchehr Dzhalilov. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya