Modal Arema FC Redam Ketangguhan PS Tira

Latihan tim Arema FC.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC akan menjamu PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, akhir pekan ini, Sabtu, 29 Juni 2019. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menghadapi PS Tira Persikabo, Singo Edan bermodal kekompakan. Laga ini sendiri merupakan pertandingan perdana Arema usai libur lebaran.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan, Arema FC tidak melakoni laga kompetitif selama sebulan libur lebaran. Sebab, dua laga yang harusnya dilakoni, mengalami jadwal tunda.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Namun, ada keuntungan yang didapat Singo Edan. Sebab, masa persiapan yang lama justru membangun kekompakan tim ini. Modal itulah yang bakal digunakan oleh Arema saat menghadapi PS Tira Persikabo.

"Menurut saya, tim ini memiliki semangat tempur yang baik. Mereka selalu berusaha untuk bermain bersama-sama," kata Milo, Senin, 24 Juni 2019.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Milo juga mengakui, PS Tira merupakan tim yang berkualitas. PS Tira adalah tim penghuni posisi 3 klasemen sementara. Dalam 4 laga yang sudah dilakoni, PS Tira belum pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Dalam dua laga terakhir, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan ini mencatatkan hasil ciamik. Menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat dan meraih kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura, di Stadion Pakansari, Bogor, pada pekan lalu.

"Saya respek kepada PS Tira. Yang penting kami memiliki modal kebersamaan. Kami telah melakukan hal itu saat di Piala Presiden 2019 lalu," ujar Milo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya