Diturunkan Jadi Gelandang Serang, Riko Simanjuntak Akui Kesulitan

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta sempat memainkan Riko Simanjuntak tidak sebagai posisi aslinya. Ia bermain sebagai gelandang serang ketika Persija menghadapi tuan rumah Persela Lamongan yang berakhir imbang 0-0, Sabtu 22 Juni 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Riko mengatakan, alasan pelatih Julio Banuelos memintanya bermain sebagai gelandang adalah karena banyak pemain yang absen karena cedera. Posisi Riko sebenarnya adalah sebagai pemain sayap. 

"Ya, karena ada beberapa pemain yang absen. Riko dibutuhkan di posisi itu, Riko harus siap ya karena tidak ada pilihan," kata Riko usai latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019. 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Karena gelandang kita cedera. Lalu di sayap banyak pemain tersedia," lanjut pemain 27 tahun ini.

Riko mengakui kesulitan saat memainkan posisi barunya itu. Namun, demi membantu tim maka ia pun harus tampil maksimal. Riko menambahkan, kecil kemungkinan ia akan tetap dimainkan terus sebagai gelandang. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Riko menuturkan, Banuelos dan Rohit Chand membantunya agar tampil prima di posisi baru. Mereka mau memberikan masukan.

"Sebelum pertandingan, pelatih memberi diskusi dan pencerahan. Saya juga minta masukan kepada Rohit bagaimana bermain sebagai gelandang," tutur Riko. 

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022