Terungkap, Alasan Jacksen Tiago Mundur Sebagai Pelatih Barito Putera

Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Kabar mundurnya Jacksen Ferreira Tiago sebagai Kepala Pelatih Barito Putera masih jadi perbincangan hangat pencinta sepakbola nasional.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Legiun asing legendaris Liga Indonesia itu memilih mundur pada Senin 24 Juni 2019, usai rangkaian hasil buruk skuat Laskar Antasari hingga pekan 5 Liga 1 2019.

Barito hanya meraih dua poin dari empat laga yang sudah dijalani. Pencapaian tersebut menjadi yang terburuk Barito sejak dibesut Jacksen selama tiga musim ini.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Pria asal Brasil itu pun merasa tak layak lagi menjadi pelatih Laskar Antasari. Alhasil, kini tampuk kursi pelatih Barito diserahkan kepada asisten Jacksen, Yunan Helmi

“Untuk mengangkat prestasi tim saat ini, kami bersepakat bersama manajemen, untuk sementara ini saya istirahat dulu dan coach Yunan Helmi yang akan melanjutkan,” ungkap Jacksen Tiago kepada para wartawan, Senin malam 24 Juni 2019.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

“Sejak awal pembentukan tim, coach Yunan sudah bersama saya. Sehingga untuk sementara ini saya tetap keluarga Barito Putera tetapi saya tidak lagi menjadi pelatih kepala,” tambahnya.

Sementara itu, manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengaku berat dengan keputusan Jacksen dan menilai hasil buruk timnya tersebut tak hanya faktor performa eks pelatih Persipura Jayapura itu.

“Kami bukan menyerah, tetapi kami memberikan kesempatan pada coach Yunan mengambil sementara agar ada perubahan di tim ini,” ujar Hasnur.

“Selama ini ada desakan juga dari suporter, tetapi kami tidak perlu mencari siapa yang salah. Sesuai pesan almarhum Abah dan Mamah, bahwa semua yang ada di Barito Putera adalah keluarga,” jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya