Hingga Hari ke-6, Tim SAR Belum Temukan Mantan Pemain Persis

Proses pencarian mantan pemain Persis Solo, Ferry Anto
Sumber :
  • Dokumentasi Basarnas DIY

VIVA – Mantan pemain Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro (34) dilaporkan hilang pada Kamis, 20 Juni 2019 karena tersapu ombak saat tengah berwisata ke Pantai Baru, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Hingga hari keenam pasca dilaporkan hilang, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan keberadaan Ferry.

Messi Terang-terangan Minta Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia, Tapi...

Kepala Basarnas DIY, Lalu Wahyu Effendy mengatakan, hingga hari keenam pencarian, pihaknya belum berhasil menemukan keberadaan Ferry. Wahyu menerangkan, area pencarian terhadap Ferry telah diperluas hingga 5 kilometer ke sisi barat dan timur.

"Untuk informasi perkembangan terbaru dari operasi SAR di Pantai Baru sudah memasuki hari keenam dan sampai sore ini (Selasa 25 Juni 2019) hasilnya masih nihil. Area pencarian hari ini diperluas 5 kilometer ke sisi barat dan timur lokasi kejadian," ujar Wahyu di Kantor Basarnas DIY, Selasa, 25 Juni 2019.

Lini Depan Persib Bandung Kembali Tajam, Ini Rahasianya

Wahyu mengungkapkan pencarian terhadap Ferry dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang pantai. Wahyu menyebut jika kondisi gelombang tinggi di Pantai Selatan menjadi alasan pencarian tidak dilakukan dengan menelusuri laut.

"Untuk penyisiran masih dari darat karena gelombang di pinggir Pantai tingginya satu sampai dua meter. Istilahnya tidak safety untuk tim rescuenya," papar Wahyu.

Persib Bandung Diliburkan 3 Hari Usai Hadapi Persis Solo

Wahyu menambahkan jika pencarian terhadap Ferry akan dimaksimalkan hingga hari ketujuh. Nantinya akan dilakukan evaluasi apakah akan ada perpanjangan waktu pencarian atau tidak.

"Untuk pencarian kita maksimalkan sampai tujuh hari. Saat tujuh hari itu kami akan lakukan evaluasi (untuk menentukan perlu tidaknya memperpanjang waktu pencarian terhadap Ferry). Yang jelas besok personel tim yang melakukan penyisiran dari darat akan ditambah," tutup Wahyu.

Pikachu berjoget di markas Bali United

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Ada hal menarik jelang duel Bali United melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1. Ada lima Pikachu yang berjoget duel yang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024