Persija Vs Borneo FC: Ambisi Marko Simic Lengkapi Trofi Domestik

Striker Persija Jakarta, Marko Simic.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Marko Simic antusias menyambut leg pertama semifinal Piala Indonesia antara Persija Jakarta kontra Borneo FC. Rencananya, laga bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 29 Juni 2019. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Simic memandang, Piala Indonesia sebagai turnamen yang sangat penting bagi dirinya. Pasalnya, hanya trofi Piala Indonesia yang belum ia raih. 

"Ini menurut saya partai besar yang akan kami jalani setelah saya kembali. Apalagi ini trofi yang belum kami raih musim lalu karena ini kompetisi baru dimulai," kata Simic, Rabu 26 Juni 2019.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

"Saya sangat antusias dan positif bermain di kompetisi ini apalagi bermain di depan Jakmania. Dan ini tentunya juga laga menarik bagi kami untuk bisa meraih hasil bagus dan pastinya lolos ke partai final," jelasnya.

Marko Simic memang baru semusim memperkuat Persija, namun ia sudah memberikan 3 gelar bagi Macan Kemayoran. Dua di antaranya trofi domestik yakni Liga 1 2018 dan trofi turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. 

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Selain itu, Simic juga sukses membawa Persija menjuarai turnamen pramusim Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia. Musim lalu, Simic menjadi tumpuan Persija dalam urusan mencetak gol. 

Striker asal Kroasia itu mencetak 17 gol dari 30 laga. Simic juga mendapatkan penghargaan top scorer Piala Presiden 2018 dengan koleksi 11 gol.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024