Sebab Utama Persela Digerus Bhayangkara FC

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persela
Sumber :
  • Dok. Media Bhayangkara FC

VIVA – Persela Lamongan kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Joko Tingkir digilas Bhayangkara FC 1-3 kala bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 26 Juni 2019.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Persela sebenarnya tak main buruk-buruk amat. Tim besutan Aji Santoso itu berhasil unggul cepat lewat tendangan keras dari Mochamad Zaenuri di menit ketiga.

Sayangnya, penyakit di lini pertahanan Persela masih belum hilang. Koordinasi yang tak sempurna membuat Bhayangkara dengan mudah mengacak-acak pertahanan Persela.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ditambah kurang sabarnya penggawa Persela dalam menjaga pemain lawan. Akibatnya, Delvin Rumbino cs kerap membuat kesalahan sendiri yang merugikan tim.

"Pertandingan malam ini masih sama, kami tak dinaungi keberuntungan. Anak-anak sebenarnya dari awal main bagus hanya saja gol pertama dan kedua enggak perlu terjadi kalau pemain-pemain kami bisa mengantisipasi," kata pelatih Persela, Aji Santoso usai laga.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Padahal ketika briefing sudah saya kasih tahu ada dua pemain Bhayangkara yang memiliki tendangan bebas bagus. Tapi mungkin pemain lupa atau kurang sabar dan akhirnya bikin kesalahan," ungkapnya.

Selain itu, dua pemain asing Laskar Joko Tingkir, Rafael Gomes dan Alex dos Santos, juga tak bermain maksimal. Membuat mereka akhirnya diganti lebih cepat.

"Saya lakukan dua pergantian pemain asing karena lihat mereka malam ini enggak main seperti biasa. Tentunya pelatih akan ambil keputusan kalau pemain yang kami pasang enggak main bagus," tutur dia.

Di laga selanjutnya, Persela akan kembali melakoni laga tandang dan melawan tim berat di Derby Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo. Kemenangan wajib diraih jika mereka ingin keluar dari zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya