Absen Lama di Piala Indonesia, Marko Simic Sanjung Ismed Sofyan

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic tidak sabar menantikan leg 1 semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC, di Stadion Wibawa Mukti, 29 Juni 2019. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Wajar saja, penyerang asal Kroasia itu belum lama ini kembali menginjakkan kaki ke Tanah Air usai menjalani proses hukum di Australia Februari lalu. 

Selama tiga bulan terkatung-katung di Negeri Kangguru, Simic melewatkan empat laga Piala Indonesia, yakni dua leg babak 16 besar (vs TIRA Persikabo) dan dua leg perempat final (vs Bali United).

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Jujur saja untuk tahun ini saya kehilangan banyak pertandingan, tidak hanya di kompetisi ini saja," ucap Simic, Rabu 26 Juni 2019. 

"Tapi sekarang saya kembali ke kota saya, Jakarta. Saya kembali ke Persija. Saya yakin akan ada waktu tim kembali bermain lebih baik lagi," lanjutnya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Simic pun berterima kasih kepada Ismed Sofyan yang secara tidak langsung memberikan kesempatan untuknya kembali merasakan atmosfer Piala Indonesia. 

Ismed menjadi pahlawan Persija usai mencetak gol tunggal pada leg 2 perempat final melawan Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang awal Mei lalu. 

Dengan hasil itu, Macan kemayoran berhak lolos ke semifinal dengan agregat 2-2 karena unggul agresivitas gol tandang yang didapat pada leg pertama (kalah 1-2 dari Bali United). 

"Pada perempat final ada gol yang sangat penting yang dicetak oleh Ismed melalui titik penalti. Tendangan bagus dari Ismed," tutur Simic

"Dia sangat tenang dan menunjukkan karakter yang bagus untuk memimpin kami lolos ke semifinal dan tentunya memberikan kesempatan saya bisa bermain di semifinal," ujar eks bomber Negeri Sembilan tersebut.

Marko Simic saat ini telah mengoleksi lima gol di Piala Indonesia. Menariknya, keseluruhan gol itu dicetak Simic dalam satu laga saja yakni saat Persija menang besar atas 757 Kepri Jaya 8-2 di babak 32 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya