Jungkalkan Persela, Pelatih Puji Kerja Keras Pemain Bhayangkara FC

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol
Sumber :
  • Risky Andrianto/Antara

VIVA – Bhayangkara FC meraih kemenangan kedua di Liga 1 2019 usai menekuk Persela Lamongan. The Guardian menghancurkan lawannya dengan skor telak 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 26 Juni 2019.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Meski menang, Bhayangkara sebenarnya tak memulai laga dengan baik. Mereka sempat kecolongan di menit ketiga lewat gol Mochamad Zaenuri.

Beruntung, anak-anak asuh Alfredo Vera memberi respons baik usai kebobolan. Anderson Salles mencetak gol penyeimbang pada pertengahan babak pertama.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Arah pertandingan yang berubah di babak kedua juga membantu The Guardian untuk meraih poin penuh di kandang. Salles kali kedua mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua sebelum diakhiri oleh Ramiro Fergonzi. 

"Pertandingan malam ini sangat berat. Persela main bagus. Mereka di awal bisa unggul untuk bikin sedikit sulit buat kita tapi kita bisa imbangi," ujar pelatih Bhayangkara, Alfredo Vera, usai pertandingan. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Babak kedua juga berat karena persela main bagus tapi akhirnya kita bisa dapat tiga poin," tambahnya.

Perubahan yang dilakukan Alfredo Vera juga berdampak positif dengan memasukkan sejumlah pemain seperti Herman Dzumafo dan Sani Riski Fauzi. Bhayangkara akhirnya bisa mengambil alih permainan hingga wasit meniup peluit panjang.

"Tim kerja keras di lapangan dan semangat. Saya pikir pergantian pemain bikin laga berubah. Waktu masuk Dzumafo dan Sani bisa bantu lini depan. Makanya setelah itu kita bisa pegang bola," tutur pelatih asal Argentina itu.

"Semua pemain kerja luar biasa sebagai tim hari ini. Anderson kita tahu adalah satu pilar dari tim ini yang selalu tampil bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya