Striker Gaek Bhayangkara Tak Risau Belum Pecah Telur di Musim 2019

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo
Sumber :
  • Instagram/@bhayangkarafc

VIVA – Bomber gaek Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, mengaku tak peduli dengan kondisi saat ini, belum mencetak gol di Liga 1 2019. Dia yakin akan tiba saatnya dia bisa pecah telur.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dzumafo merupakan salah satu pilar penting The Guardian sejak didatangkan pada musim lalu. Meski usianya saat ini sudah 39 tahun, tapi dia masih sangat produktif dalam urusan mencetak gol.

Total, 11 gol dibuatnya pada musim 2018. Padahal, dia cukup sering diturunkan dari bangku cadangan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Kini, sejak dilatih Alfredo Vera, peran penyerang naturalisasi berdarah Kamerun itu menurun jauh. Imbasnya, waktu bermainnya sangat minim dan berdampak pada torehan golnya.

Pesepakbola Bhayangkara FC Herman Dzumafo melakukan selebrasi usai mencetak gol

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Kendati demikian, Dzumafo tak mau memusingkan hal tersebut. Yang terpenting, selalu memberi penampilan maksimal ketika dibutuhkan agar Bhayangkara bisa terus meraih kemenangan.

"Walaupun belum bisa cetak gol tapi yang penting kita bisa menang. Secara taktik yang diterapkan pelatih mungkin pemain lain lebih cocok dalam skema dia. Saya gak masalahkan itu karena walau seperti itu tapi saya tetap punya waktu main," ujar eks pemain Persela Lamongan usai pertandingan.

"Yang penting setiap pelatih kasih saya kesempatan saya akan maksimalkan. Itulah sepakbola dan kita profesional. Saya terima apa yang jadi pilihan pelatih," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya