Kembali Merumput, Adam Alis Bakal Jadi Tumpuan Bhayangkara FC

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis
Sumber :
  • instagram.com/adamalis93/

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, menyambut positif kembalinya gelandang Adam Alis Setyano ke lapangan hijau. Eks juru taktik Persebaya Surabaya itu berharap kembalinya pemain asli Jakarta itu bisa membantu tim lebih berprestasi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Adam Alis sudah cukup lama absen membela The Guardian. Itu lantaran dia menderita cedera lutut pada awal tahun ini, sehingga harus absen di Piala Presiden 2019.

Setelah hampir setengah tahun menepi, akhirnya eks pemain Arema FC itu bisa kembali bermain ketika Bhayangkara menjamu Persela Lamongan, Rabu 26 Juni 2019. Adam Alis masuk di menit 69 menggantikan Dendi Sulistyawan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Meski belum bisa bermain penuh, masuknya Adam terbukti menambah daya gedor The Guardian hingga bisa memenangi pertandingan. Alfredo Vera pun puas melihat perkembangan positif dari sang pemain.

"Kalian bisa lihat sendiri dia (Adam Alis) kembali main. Dia sudah lama menepi. Kita bersyukur dia sudah membaik dan bisa bantu tim," kata pelatih asal Argentina itu.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di laga selanjutnya, Bhayangkara akan berhadapan dengan Persib Bandung. Pada laga tersebut, Adam berpeluang memiliki menit bermain lebih banyak lantaran Alfredo Vera mengindikasikan bakal merotasi pemain.

"Kita lihat kondisi pemain seperti apa usai laga. Kalau perlu akan ada rotasi untuk beberapa pemain," ujar Alfredo Vera.

Alfredo Vera juga mengomentari perubahan jadwal kandang dalam duel kontra Persib. Seharusnya, Bhayangkara menjadi tuan rumah lebih dulu. Tapi, karena tak dapat izin dari pihak kepolisian, operator akhirnya menjadikan Persib sebagai tuan rumah.

"Buat saya lebih bagus kalau main di sini, tapi kalau harus seperti itu ya tidak apa-apa, kita akan tetap main. (Putaran kedua) nanti mereka juga akan main ke sini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya