Efek Pengalihan Bandara, Persiapan Persib Hadapi Persebaya Terganggu

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

VIVA – ?Persib Bandung mendapat masalah jelang duel melawan Persebaya Surabaya di pekan ketujuh Liga 1, Sabtu 6 Juli 2018. Maung Bandung harus menempuh perjalanan lebih lama dari biasanya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Hal itu karena kebijakan pemerintah yang mengalihkan rute domestik ke Bandara Kertajati, Majalengka. Biasanya, Supardi Nasir cs terbang menuju Surabaya melalui Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku dengan pemindahan rute tersebut membuat dia harus mengubah jadwal pemberangkatan tim. Mengingat, perjalanan darat menuju Majalengka memakan waktu sekitar 3 jam.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya itu bukan bagian dari rencana kita, tapi kita harus tetap berangkat ke bandara ini (Kertajati). Situasi baru besok kita akan latihan dulu pagi di Bandung kemudian kita berangkat dari bandara jam 6 sore, kita persiapan karena banyak perubahan," ujar pelatih asal Belanda di Stadion GBLA, Bandung, Selasa 2 Juli 2019.

Pada latihan terakhir, Rabu 3 Juli 2019, Persib berencana menggunakan Stadion Arcamanik. Kemudian, siang harinya rombongan tim berangkat menuju Majalengka dengan menggunakan bus.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Latihan berikutnya akan sangat panjang karena kita latihan pagi dulu di Arcamanik kemudian kita naik bus 3 jam dan 1 jam di pesawat," tutur Alberts.

Dalam lawatannya kali ini, eks pelatih PSM Makassar itu memboyong 20 pemain. Dari daftar pemain yang dibawa, gelandang serang Esteban Vizcarra kemungkinan besar masuk dalam rombongan.

"Vizcarra akan ikut ke Surabaya dengan tim dan jika semua sesuai rencana kita bawa 20 pemain dan kesempatan bagus untuk Vizcarra untuk memulainya dari bangku cadangan. Itu target yang kita miliki," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya