Persela Dihajar Mantan, Nilmaizar Sebut Kurang Sabar

Pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang kontra Persela Lamongan
Sumber :
  • Instagram/@psisfcofficial

VIVA – Kalah sudah pasti menyakitkan. Tapi rasanya bakal lebih sakit jika pembobol gawang adalah mantan pemain pujaan. Itulah yang dirasakan suporter Persela Lamongan usia timnya dibekuk tuan rumah PSIS Semarang, Sabtu malam, 6 Juli 2019. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Dua gol yang merobek gawang Persela lahir dari mantan pemain andalan mereka musim lalu. Diawali gol tendangan penalti Wallace Costa dan diakhiri gol dari kaki Matsunaga. Keduanya merupakan mantan pemain Persela yang dilepas musim ini. 

Tidak hanya dihabisi dua mantannya, sakitnya semakin dalam lantaran Persela yang berstatus tamu lebih banyak menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 53 persen. Namun justru hasil akhir yang tidak berpihak pada Laskar Joko Tingkir. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kalau secara logika, taktikal, saya pikir kita bagus. Tapi karena kami tidak cetak jadinya tidak bagus. Ketika kesulitan mencetak gol, pemain harus tetap yakin dan lebih sabar," ujar Pelatih Persela Nilmaizar yang baru resmi ditunjuk menggantikan Aji Santoso ini. 

Mantan pelatih Semen Padang dan PS Tira itu tetap optimis Persela bisa segera mengakhiri puasa kemenangan sekaligus keluar dari posisi juru kunci dalam klasemen sementara Liga 1. 

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Hingga laga ke ujuh, Persela masih berada di posisi paling buncit dengan mengemas dua poin hasil dua kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. 

Selain Persela, ada tiga tim yang masih belum meraih kemenangan, yaitu Barito Putra, Persipura dan Semen Padang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024