Jakmania Mulai Ramai, Pihak Keamanan Siaga

Jakmania mulai padati SUGBK
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK mulai menggeliat menyambut kedatangan suporter Persija, Jakmania. Mereka bakal memberikan dukungan untuk tim kesayangannya, saat bentrok dengan Persib Bandung dalam pekan kedelapan Liga 1 2019, hari ini, Rabu 10 Juli 2019.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Aktivitas kendaraan masuk kawasan GBK sudah ramai, bunyi dari pukulan drum dan yel-yel khas Jakmania pun malai santer terdengar. Di satu sisi, pihak keamanan sudah mulai siap siaga.

Untuk pertandingan ini, Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 15 ribu personel keamanan yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Ada empat ring atau empat lapis pengamanan yang diterapkan dalam pertandingan ini. Pertama, ring 1 berpusat di dalam area stadion. Kemudian, untuk pengamanan ring 2, berpusat di sekitar stadion. Untuk pengamanan ring 3, dilakukan di seluruh pintu-pintu masuk menuju GBK. Sedangkan untuk ring 4, adalah pengamanan di sekitar wilayah SUGBK.

Jakmania mulai padati SUGBK

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Saat ini, dari pantauan VIVA, arus masuk kendaraan Jakmania semakin padat. Polisi mulai mengarahkan kendaraan tersebut langsung menuju kantong-kantong parkir yang disediakan di sekitaran GBK.

Sebagian suporter sudah masuk ke dalam stadion. Mereka beralasan masuk lebih dulu, agar tidak ikut antrean saat suasana sudah mulai sesak nantinya. Sebagian besar Jakmania yang hadir menggunakan aksesoris Persija, mulai dari jersey, syal, topi, hingga stiker.

Tak sedikit, para orangtua yang membawa anaknya untuk menyaksikan laga ini. Maklum, anak-anak saat ini masih menjalani libur panjang sekolah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya