Tabrakan dengan Bruno Matos, Deden Kiper Persib Patah Tulang

Kiper Persib Bandung, M Natshir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar buruk didapat Persib Bandung usai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019. Dalam duel yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu, kiper Persib, Muhammad 'Deden' Natshir, mengalami cedera parah.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Semua bermula kala Deden berupaya menyelamatkan gawang Persib di menit 30. Kala itu, dia hendak memblok pergerakan playmaker Persija, Bruno Matos, yang ingin menyambar bola dan melepaskan tembakan.

Malang, berbenturan dengan Bruno, Deden tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia harus ditandu keluar di menit 33 dan digantikan Made Wirawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tim medis Persib langsung melarikan Deden ke rumah sakit. Dari pemeriksaan di rumah sakit, ternyata tulang kering Deden patah (fibula dan tibia). Begitu laporan yang dilansir situs resmi Persib.

Kiper Persib Bandung, M Natshir, mengalami cedera saat melawan Persija Jakarta.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Persib. Sebab, dengan cedera tersebut, Deden harus beristirahat lama.

"Dia mengalami cedera serius, patah bagian fraktur tulangnya. Sangat parah. Kemungkinan dia akan absen dalam waktu lama," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Deden tak langsung ikut rombongan Persib pulang ke Bandung. Sebab, dia harus melakoni operasi di rumah sakit kawasan Bintaro demi memulihkan cederanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya