Jacksen Tiago Kembali ke Persipura?

Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Persipura Jayapura diisukan kembali merekrut Jacksen F Tiago untuk mengisi kursi pelatih kepala. Memang, sejak berpisah dengan Luciano Leandro, Persipura belum mendapatkan pelatih kepala lagi hingga sekarang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memang, pilihan pelatih untuk Persipura tak banyak. Hanya Jacksen yang tersedia, karena baru saja berpisah dengan Barito Putera.

Isu kembalinya Jacksen makin kuat setelah foto-fotonya bersama beberapa orang dari manajemen Persipura beredar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp. Ditanya soal kebenaran kabar tersebut, Jacksen tak banyak bicara.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya sekarang ada di rumah sakit. Nanti saja membahasnya," kata Jacksen kepada VIVA, Kamis 11 Juli 2019.

Jacksen bukan orang asing bagi Mutiara Hitam. Di bawah arahannya pada 2008 hingga 2014, Persipura menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Mereka mampu memenangkan Liga Super Indonesia sebanyak tiga kali, musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13. Jacksen juga pernah membawa Persipura mencatatkan prestasi tinggi di Piala AFC 2014. Kala itu, Boaz Solossa cs melaju hingga babak semifinal.

Sampai saat ini, belum ada tim Indonesia lainnya yang mampu menyamai capaian Persipura pada rezim Jacksen di Piala AFC. [mus]

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022