Alex Dos Santos Hattrick, Persela Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Duel Persela vs Madura United di Liga 1 2019.
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – ?Persela Lamongan akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Liga 1 2019 ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 11 Juli 2019. Alex dos Santos jadi bintang kemenangan Persela di laga ini.

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Bersama arsitek baru, Nilmaizar, yang menjalani laga debutnya, Persela memulai laga dengan cepat. Dua peluang berhasil didapat di awal laga, salah satunya dari Alex dos Santos yang masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Kalteng sempat membalas di menit 14 lewat situasi tendangan bebas di depan kotak penalti Laskar Joko Tingkir. Namun, masih belum menemui sasaran.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 39. Rafinha memberi umpan terobosan pada Delvin yang kemudian melepaskan sepakan dari sisi kiri. Dimas Galih gagal menepisnya dengan sempurna sehingga bola yang masih melayang dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Alex dos Santos dengan dadanya.

Persela berhasil menambah keunggulan tepat di waktu normal babak pertama berakhir. Lagi-lagi Alex yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan voli first tim di depan gawang tak bisa diamankan Dimas. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Senyum Nilmaizar semakin lebar ketika memasuki menit 63. Alex mencetak hattrick memanfaatkan kesalahan Dimas Galih.

Dimas melepaskan tendangan usai menangkap bola. Sial, bola malah membentur badan Kei Hirose dan jatuh di kaki Alex yang tanpa kesalahan mengarahkan bola ke gawang yang kosong.

Permainan menjurus keras terjadi di babak kedua. Pemain Kalteng tampil lebih kasar sehingga wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning selama pertandingan berlangsung.

Skor 3-0 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir tak berubah hingga laga bubar. Dengan tambahan tiga poin perdana, Persela sementara meninggalkan zona degradasi dan naik ke peringkat 15 dengan koleksi lima poin. Sementara Kalteng tetap menempati posisi 10.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (PG); Mawouna Amevor, Eky Taufik, Samsul Arifin (Birrul Walidan 31'), Arif Satriya, Lucky Wahyu, Rafinha, Kei Hirose, Delvin Rumbino, Alex dos Santos, Sugeng Efendi (Anis Nabar 82')

Kalteng Putra: Dimas Galih (PG); Bobby Satria, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (Pandi Lestaluhu 46'), Gede Sukadana, Fajar Handika, Risky Dwi Febrianto, Gustavo Conceicao (Yu Hyun-ko 66'), Feri Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro (Maldini Pali 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya