Motivasi Tinggi Tira Persikabo Rusak Rekor MU

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar

VIVA – Duel dua tim yang belum merasakan kekalahan di Liga 1 2019 bakal tersaji di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 12 Juli 2019. Adalah tuan rumah Tira Persikabo yang akan menjamu tamunya Madura United.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Tira Persikabo dan Madura United saat ini bercokol di posisi tiga besar klasemen sementara. The Army berada di peringkat kedua dengan torehan 15 poin. Sedangkan Madura United di posisi ketiga mengumpulkan 12 poin.

Meski berada satu strip lebih baik dari Madura United, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut kualitas tim tamu lebih baik dari tim asuhannya. Menurut RD, begitu sapaan akrabnya, kualitas pemain utama dan cadangan MU sangat merata.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Semua pemain harus kami waspadai, termasuk pemain cadangan mereka. Cadangan bek kiri MU ada Alfath Faathier dan David Laly. Setelah itu ada Andik Vermansah, Slamet Nurcahyo, dan Alberto Goncalves," kata RD dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Meskipun mengakui segala kelebihan MU, eks pelatih Persija Jakarta itu menegaskan pemainnya tidak gentar. Justru, Abduh Lestaluhu cs lebih termotivasi untuk memberikan kekalahan pertama bagi pasukan Dejan Antonic.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

"Kami lawan tim hebat, tapi kami punya motivasi lebih. Kami mempunyai ambisi untuk mengalahkan tim yang bagus secara kualitas daripada kami," tegas RD.

Senada dengan RD, pemain Tira Persikabo, Wawan Febrianto menyebut para pemain sudah tak sabar menantikan laga melawan MU dan meraih tiga poin.

"Seluruh pemain mempunyai motivasi tinggi untuk dapat tiga poin di kandang. Insya Allah semua pemain akan bekerja keras," tegas Wawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya