Gawat, Amido Balde Tak Perkuat Persebaya Hadapi PSS Sleman

Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Timbul dan tenggelam. Itulah gambaran perjalanan striker Amido Balde bersama Persebaya awal musim Liga 1 ini. 

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Sempat bersinar lagi setelah menjadi pahlawan di dua laga beruntun saat Persebaya menang atas Persela Lamongan dan Persib Bandung, nama Balde kembali terancam meredup.

Dari 24 pemain Persebaya yang diboyong ke kandang PSS Sleman, tidak ada nama Amido Balde. Striker yang sudah mengemas empat gol itu absen lantaran mengalami infeksi pencernaan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana mengatakan Amido Balde harus menjalani rawat inap setelah mengalami demam dan pusing beberapa jam sebelum pertandingan melawan Barito Putera, 8 Juli 2019.    

"Dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosa untuk saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan,” ujar Tommy, sapaan dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Kemungkinan Balde baru akan pulih  dalam dua hari ke depan. “Jika tidak ada masalah lain, dalam dua hari ke depan diprediksi Balde sudah pulih kembali,” tuturnya.

Tanpa Balde, Persebaya akan kembali ke formasi awal saat melawan PSS Sleman. Osvaldo Haay akan tampil menjadi striker dilapisi Irfan Jaya.

Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Rangkaian hasil negatif yaitu tiga kekalahan yang dirasakan di tiga laga terakhirnya membuat pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic putar otak.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024