Duet Dedik-Comvalius Bawa Arema Unggul di Babak I

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (tengah) saat melawan Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

VIVA – Semen Padang menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat 12 Juli 2019. Untuk sementara, Arema unggul 1-0.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pertandingan berjalan menarik sejak peluit dibunyikan. Kedua tim tak segan memeragakan permainan terbukan dan tampil menyerang.

Semen Padang membahayakan gawang Singo Edan ketika laga belum genap lima menit. Syaiful Indra Cahya menyambut umpan dari lini tengah dengan tendangan lob namun masih menyamping di sisi kanan gawang Utam Rusdiana.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Peluang terbaik untuk Arema hadir di menit 13. Dedik Setiawan berlari mengejar bola dan berhasil melewati Teja paku Alam. Sayang, sepakannya masih lemah dan bisa dihalau oleh bek Kabau Sirah.

Tak lama berselang, giliran Semen Padang yang mengancam gawang Arema. Riski Novriansyah lepas dari kawalan bek Singo Edan namun umpan tariknya gagal disambut oleh Karl Marx Barthelemy untuk menjadi gol.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Publik Semen Padang terdiam kala Dedik membobol gawang Teja pada menit 39. Sylvano Comvalius mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang disambut dengan tandukan oleh Dedik.

Unggul satu gol membuat pasukan Milomir Seslija semakin percaya diri dalam menyerang. Mereka bahkan mendapat dua peluang emas lewat sepakan bebas Makan Konate yang masih bisa dihalau Teja. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam (PG); Dedi Gusmawan, Riski Novriansyah, Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Jose Sardon, Leo Guntara, Fridolin Yoku, Karl Marx Barthelemy.

Arema FC: Utam Rusdiana (PG); Hamka Hamzah, Arthur, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Makan Konate, Jayus Hariono, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya