Persib Mulai Pikirkan Pengganti Deden Natshir

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Instagram/@robertrenealberts

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan cedera parah yang dialami penjaga gawangnya Muhammad 'Deden' Natshir pada laga melawan Persija Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Menurut Robert, kondisi yang menimpa Deden merupakan kerugian besar bagi timnya. Mengingat, kiper berusia 26 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Cedera Deden memang mengerikan lantaran tulang keringnya (fibula dan tibia) patah sehingga harus naik menjadi operasi. Deden pun dipastikan menepi selama enam bulan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Sangat disayangkan karena Nathsir sedang dalam performa yang bagus untuk kembali menjadi pilihan pertama di tim. Tapi, ada fraktur di kakinya dan itu merupakan salah satu cedera paling buruk yang dialami oleh pesepakbola," terang Robert di Bandung, Jumat 12 Juli 2019.

Kiper Persib Bandung, M Natshir, mengalami cedera saat melawan Persija Jakarta.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Eks pelatih PSM Makassar ini memberikan dukungan moril untuk kesembuhan Deden. Dia berharap Deden segera pulih dan bisa kembali tampil di lapangan.

"Kami berdoa dan percaya Nathsir bisa cepat kembali dan tetap dalam kemampuan terbaik ketika sudah pulih," tuturnya.

Disinggung mengenai penggantinya, Robert mengatakan bahwa jajaran pelatih tengah mencari sosok yang tepat. Namun, dia masih menunggu informasi terkait regulasi pemain di Liga 1.

"Kami harus melihat dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika, ada kiper yang cedera tentu harus ada kiper pengganti yang datang tapi kami masih ingin mengonfirmasi dulu semuanya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya