Drama Menit Akhir di Pakansari, Tira Persikabo Puncaki Liga 1 2019

Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – ?Tira Persikabo berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019 meski hanya bermain imbang dengan Madura United di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat 12 Juli 2019. Laga ini berakhir dengan skor 2-2.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Laga ini berjalan panas sejak awal. Kedua tim silih berganti melakukan serangan demi meraih gol cepat.

Sorak-sorai pendukung tuan rumah pecah di menit 29 ketika Andy Setyo berhasil menyambut umpan Wawan Febrianto dari situasi tendangan bebas. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Army.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Tertinggal satu gol membuat MU menaikkan gelombang serangan. Laskar Sape Kerrab tanpa henti membombardir pertahanan tim besutan Rahmad Darmawan.

MU bahkan hampir menyamakan kedudukan tiga menit berselang, andai sepakan Aleksandar Rakic di depan gawang tak diblok oleh pemain bertahan Tira. Serangan MU langsung dibalas oleh Loris Arnaud yang melepaskan sepakan keras dari tengah lapangan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Tim besutan Rahmad Darmawan langsung tancap gas dan menambah keunggulan di awal babak kedua. Louise Parfait melihat Ciro Alves minim kawalan dan tanpa ragu melepaskan umpan jauh dari daerah pertahanan Tira.

Ciro berhasil mengejar bola dan tinggal mencungkilnya tanpa mampu dihalau Muhammad Ridwan. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Tira.

Tertinggal dua gol membuat MU mau tak mau lebih bermain menekan. Hasilnya baru didapat di menit 67.

Lewat sepakan bebas, David Laly yang masuk menggantikan Marckho Sandy Merauje mengirim umpan terukur ke dalam kotak penalti. Aleksandar Rakic berhasil menyambut bola dengan tandukan dan memperkecil ketinggalan.

Tak lama berselang, David Laly kembali unjuk kebolehan. Menyisir di sisi kanan, dia mengecoh bek The Army dan menembak dari sudut sempit. Beruntung, Angga masih bisa mengamankan gawangnya.

Petaka bagi Tira hadir di masa injury time babak kedua. Jaimerson berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan The Army dan menghukumnya dengan gol yang menyeimbangkan kedudukan.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang. Skor 2-2 menjadi akhir dari laga ini.

Hasil imbang membuat posisi Tira tetap naik ke puncak klasemen sementara setelah mengumpulkan 16 poin. Sedangkan MU tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Angga Saputra (PG); Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves (Guntur Triaji 70'), Osas Saha.

Madura United: Muhammad Ridwan (PG); Jaimerson, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama, Marckho Sandy Merauje (David Laly 59'), Asep Berlian, Zulfiandi, Alfaath Fathier, Greg Nwokolo (Engelberd Sani 78'), Alberto Goncalves (Slamet Nurcahyo 90+'), Aleksandar Rakic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya