Puncaki Klasemen, Tira Persikabo Antisipasi Ancaman Persija

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra.

VIVA – Tira Persikabo akan bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan akan berlangsung, Selasa 16 Juli 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Untuk sementara ini, Tira Persikabo bertengger di puncak klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Persija berada di posisi 14 dengan enam poin. 

Meski menempati puncak klasemen, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tetap mewaspadai Persija. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak banyak mengganti komposisi pemain yang membawa Persija juara musim lalu. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

"Persija dihuni pemain yang tidak jauh berbeda. Persija memiliki kerja sama tim yang sudah berjalan. Praktis siapa pun pelatihnya tidak menemui banyak kendala," kata RD panggilan akrab Rahmad, Jumat, 12 Juli 2019. 

Menurut RD, hasil yang diraih Persija saat ini tidak bisa dijadikan patokan akan mudah mengalahkan Macan Kemayoran. Penampilan Persija di awal musim ini memang belum terlihat bagus, mereka baru meraih sekali kemenangan, imbang tiga kali, dan dua kali kalah. 

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Terakhir Persija bermain imbang dengan Persib Bandung 1-1, Rabu, 10 Juli 2019. Demikian juga Tira Persikabo yang bermain imbang dengan Madura United 2-2, Jumat, 12 Juli 2019.

"Ketika melawan Persib, saya melihat mereka bermain baik. Mereka mulai kembali ke cara bermain yang baik dan menciptakan banyak peluang. Persija tinggal menunggu momentum saja," tambah mantan pelatih T-Team ini. 

"Tetapi memang mereka tidak beruntung. Sekali lagi, kami harus mewaspadai Persija karena mereka tim bagus. Apalagi jarak ke Bogor dekat, saya berharap penonton sama-sama seimbang," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya