Bhayangkara FC Kena PHP PSM Makassar di Babak I

Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kiri) saat menghadapi Bhayangkara FC
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga1Match

VIVA – PSM Makassar menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoangin, Sabtu 13 Juli 2019. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Berstatus tim tamu, Bhayangkara FC justru tampil lebih agresif pada awal babak pertama. Peluang pertama mereka dapatkan melalui Dendy Sulistyawan pada menit ke-4. Namun tandukan Dendy masih tipis di atas gawang PSM.

Tim tuan rumah dikagetkan oleh gol Bhayangkara pada menit ke-12. Gol bermula dari situasi tendangan bebas di luar kotak penalti. Flavio Beck Junior mengarahkan bola lambung ke kotak penalti, bola mengarah ke Anderson Salles dan diakhiri dengan tandukannya. Bola sempat diselamatkan Hilmansyah, namun wasit menilai bola telah melewati garis, tim tamu pun unggul 1-0.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Tertinggal satu gol, PSM mencoba meningkatkan serangan, Namun, lini pertahanan Bhayangkara FC juga tangguh membuat Pasukan Ramang kesulitan. Setidaknya hingga menit ke-30, belum ada peluang PSM yang cukup merepotkan Bhayangkara.

Barulah pada menit ke-34, PSM Mendapatkan peluang melalui Taufik. Sayangnya, tendangan Taufik dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang. Setelah itu, PSM kembali mendapatkan peluang melalui Wiljan Pluim pada menit ke-41. Namun, sepakan pemain asal Belanda itu masih dapat dijinakkan Awan Setho.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pada sisa waktu yang ada, PSM bertubi-tubi melepaskan serangan ke Bhayangkara. Pada masa injury time, PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol itu sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Hilmansyah, Aaron Evans, Abd. Rahman, Asnawi, Taufik, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Fathurrahman, Adam Alis, Dendi Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Lee Yujun, Jajang Mulyana, Muh. Nur Iskandar, Ramiro Ezequiel Fergonzi
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya