Jumpa Persija, Tira Persikabo Dihantui Kelelahan

Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo bakal menjamu lawan berat dalam usaha mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk The Army itu akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa 16 Juli 2019.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Persija jelas bukan tim sembarangan. Meski saat ini posisi kedua tim berbeda jauh, tapi Macan Kemayoran selalu mampu menyulitkan Tira.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Tira hanya mampu meraih dua hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Situasi ini jelas ingin diperbaiki The Army.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Namun, ada satu kendala yang harus dihadapi oleh Tira. Kondisi para pemainnya dihantui kelelahan usai berhadapan dengan Madura United.

Hal itu pun diakui pelatih Rahmad Darmawan. Meski demikian, RD memiliki sejumlah cara untuk menangani masalah tersebut.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

"Kami saat ini lebih banyak program untuk mengembalikan kondisi pemain. Kita tak akan menyerah dengan kondisi ini dan akan kita lawan karena semua tim menghadapi masalah yang sama," ujar pelatih 52 tahun itu dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Pakansari, Senin 15 Juli 2019.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah)

"Tapi, menurut saya tiga hari adalah waktu yang ideal. Secara keseluruhan, para pemain sudah siap menjalani laga esok dan semoga keberuntungan ada di pihak kita," lanjutnya.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, RD mengaku sudah menyiapkan berbagai treatment untuk menunjang performa pemainnya. Salah satunya dengan memberi para pemainnya liburan.

"Kita sangat mengimbau pemain untuk mengikuti saran para pelatih dan tim medis. Pemain harus istirahat dan jaga asupan nutrisi dengan baik," kata eks pelatih Persija Jakarta.

"Saya juga selalu memberikan pemain libur dan saya sarankan untuk mereka agar jalan dengan keluarga atau teman dekat. Itu bagian dari terapi saya agar pemain bisa jaga semangat bertanding," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya