Jakmania Protes Tiket Tira Persikabo Vs Persija Kemahalan

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Harga tiket laga Tira Persikabo versus Persija Jakarta yang digelar di Stadion Pakansari, Selasa 16 Juli 2019, menuai reaksi keras. Jakmania, selaku pendukung Persija, keberatan dengan harga tiket yang dipasang oleh panitia.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Selaku tuan rumah, Tira Persikabo memberi jatah sebanyak 10 ribu tiket untuk suporter Persija. Harga yang diberikan memang cukup tinggi, mencapai Rp100 ribu, untuk kursi di tribun timur Stadion Pakansari.

Jakmania merasa harga tersebut tak masuk akal. Sebab, biasanya mereka membayar Rp50 ribu untuk sektor yang sama.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

"Keberatan kami sangat beralasan, karena Persija baru saja bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Usai melawan Tira Persikabo, Persija main di final Piala Indonesia. Kami memikirkan bagaimana keadaan anggota yang mau mendukung tim kesayangannya," begitu pernyataan resmi Jakmania, Senin 15 Juli 2019.

Mahalnya tiket membuat Pengurus Pusat Jakmania tak mendistribusikannya kepada anggota. Tindakan ini diambil karena merasa harga tiket yang begitu tinggi dan tak masuk akal.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Kami mendorong LIB sebagai operator kompetisi untuk mengatur hal terkait suporter tim tamu, baik penempatan, keamanan, dan standarisasi harga tiket, yang harus sesuai kualitas stadion," lanjut Jakmania.

Di akhir pernyataan, Pengurus Pusat Jakmania meminta kepada operator serta Panpel Pertandingan untuk tak menjadikan suporter sebagai sapi perah demi mengeruk keuntungan.

"Setop jadikan suporter sebagai konsumen. Jadikan kami sebagai bagian dari kalian. Sepakbola tanpa suporter, rasanya sulit dinikmati." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya