Duel Tira Persikabo Vs Persija Dikawal 1400 Personel Kepolisian

Skuat Persija saat merayakan gol Marko Simic.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Duel Tira Persikabo kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Selasa 16 Juli 2019, mendapat pengamanan yang tak main-main dari pihak Kepolisian. Sebanyak 1.400 personel disiapkan untuk mengamankan pertandingan ini.

Jumlah ini dirasa cukup untuk memberi keamanan pada saat pertandingan berlangsung. Sebab, The Jakmania dan Kabomania diketahui tak memiliki friksi sehingga diharapkan tak muncul bentrok antar suporter.

Kendati demikian, seluruh personel yang diturunkan diminta tetap waspada. Sebab, ditakutkan ada "penyusup" atau "pihak ketiga" yang masuk dan mengganggu keamanan pertandingan.

"Yang pasti pengamanannya dari ring satu hingga ring tiga. Kita amankan pemain maupun suporter kedua kesebelasan. Kita amankan tidak hanya dari sini, tapi dari ketika memasuki wilayah Bogor," ujar Kabag Ops Polres Bogor AKP Agoeng Ramadhani di Stadion Pakansari, Senin 15 Juli 2019.

"Yang pasti kita mengamankan pertandingan maupun di luar pertandingan. Tetap kita amankan biar pun ada oknum pihak ketiga yang menganggu. Tapi, mudah mudahan tidak ada," lanjutnya.

Agoeng juga menjanjikan bakal memberikan pengawalan dari keluar tol hingga ke stadion. Begitu pula ketika pertandingan telah usai.

Namun, tampaknya The Jakmania tak bakal banyak yang datang langsung ke stadion setelah mereka dilaporkan memboikot laga ini lantaran harga tiket yang terlalu mahal. Harganya naik 100 persen dibandingkan saat melawan tim lainnya.

The Jakmania menyebut harga tiket tribune timur mencapai Rp100 ribu. Padahal, di laga lainnya, harganya hanya Rp50 ribu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung
David Da Silva

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

David da Silva jadi pahlawan saat Persib Bandung mengalahkan Persikabo dalam lanjutan Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024