Jelang Duel, Pelatih Persija Tak Segan Puji Tira Persikabo

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (bawah), melakukan selebrasi
Sumber :
  • Persija Jakarta

VIVA – Pelatih Persija, Julio Banuelos, tak segan memuji lawannya, Tira Persikabo, atas penampilan impresif dalam delapan laga awal Liga 1 2019. Menurutnya, Tira sudah menunjukkan perjuangan keras untuk mencapai posisi puncak.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Hingga pekan kedelapan, The Army memang muncul sebagai kekuatan baru di papan atas. Andy Setyo cs secara mengejutkan bertengger di pucuk klasemen.

Kondisinya berbanding terbalik dengan Macan Kemayoran. Selaku juara bertahan, mereka justru terdampar di peringkat 15.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Situasi tersebut tak terlalu dipusingkan oleh Banuelos. Meski berstatus sebagai tim tamu, dia menyebut Persija bakal tampil baik lantaran memiliki libur yang lebih lama dari tim tuan rumah.

"Pertama-tama selamat kepada Tira atas penampilan yang impresif di Liga 1. Tapi, persiapan kita sangat baik untuk laga ini. Beberapa pemain yang cedera sudah berangsur kembali ke dalam tim. Kami akan berusaha tampil baik dan memenangkan laga," ujar pelatih asal Spanyol dalam konferensi pers jelang duel di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Senin 15 Juli 2019.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

"Kita memang ada waktu libur sehari lebih banyak usai lawan Persib Bandung. Kami juga sudah melihat dan analisis kekuatan Tira di mana mereka dihuni pemain lokal dan asing berkualitas," jelasnya.

Duel Tira Persikabo kontra Persija bakal dihelat di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa 16 Juni 2019.

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024