Pelatih Tira Persikabo Bocorkan Rahasia Kemenangan Telak Atas Persija

Pemain Tira Persikabo selebrasi gol
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, membeberkan rahasia di balik keberhasilannya melumat Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dalam lanjutan Liga 1, Selasa 16 Juli 2019.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan kemenangan 5-3 ini bisa diraih berkat analisis yang dilakukan jelang pertandingan. Hasilnya pun di luar dugaan sehingga Tira bisa membombardir pertahanan Persija.

"Kita sudah berikan strong dan weakness Persija pada pemain. Itu pun kita gak punya waktu banyak karena waktu latihan kita terbatas lantaran kondisi pemain yang butuh pemulihan," ujar pelatih yang akrab disapa RD selepas laga.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Laskar Padjadjaran berhasil mengeksploitasi kelemahan Persija di laga ini dengan memanfaatkan lebar lapangan dan menyerang lewat sisi sayap. Selain itu, pemain diinstruksikan untuk terus bertukar posisi demi memecah konsentrasi pemain bertahan Macan Kemayoran.

Hasilnya, dua dari empat gol didapat lewat serangan sisi sayap dengan mengandalkan Ciro Alves dan Osas Saha. Sedangkan satu gol dicetak dari titik penalti.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Meski Simic mampu mencetak hattrick di laga ini, namun gelontoran golnya tetap tak mampu membantu timnya untuk membawa pulang poin dari kandang Tira.

"Soal permainan dari sayap kita sudah ingatkan ke pemain kalau Persija punya pressing sangat bagus sejak ditangani Julio Banuelos. Di mana dia selalu memanfaatkan seperempat lapangan untuk melakukan tekanan," kata eks juru taktik Sriwijaya FC.

"Tapi, itu ada kelemahannya dengan memaksimalkan lebar lapangan dan switch play. Dan Alhamdulillah (taktik) itu bisa dilakukan dengan baik," ungkapnya.

Kemenangan ini membuat Tira makin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 19 poin. Sedangkan Persija masuk ke zona merah lantaran baru mengumpulkan enam poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya