Pemain Asing Arema FC, Dirindukan Aremania dan Tuntutan Pelatih

Pemain Arema FC, Pavel Samolyachenko
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (16-01-19)

VIVA – Aremania menyanyikan sebuah lagu tanda rindu terhadap Pavel Smolyachenko saat Arema FC menjamu Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam lanjutan Liga 1, Selasa 16 Juli 2019. Sayangnya, gelandang asal Uzbekistan itu tidak masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Aremania rupanya sudah rindu melihat sentuhan Pavel di atas lapangan. Pemain yang akrab dengan bangku cadangan karena kalah bersaing di lini tengah. Posisi gelandang bertahan utama diberikan pelatih Milomir Seslija kepada Jayus Hariono.

Ditanya mengenai aksi Aremania, Milomir memberi jawaban kalem. Andai saja Pavel ada dalam daftar susunan pemain ketika itu, dia memastikan bakal menurunkannya agar kerinduan Aremania terjawab.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Jika Pavel ada di line up dia akan saya mainkan untuk Aremania," kata Milomir.

Dilanjutkannya, Pavel memiliki kesempatan bermain yang besar pada pertandingan Arema FC berikutnya. Sebab, Jayus tidak bisa tampil usai mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Dia punya kesempatan bermain dipertandingan selanjutnya, karena Jayus Hariono terkena akumulasi kartu kuning," imbuhnya.

Secara tegas disampaikan pula oleh Milomir, setiap mengambil keputusan siapa pemain inti, dia memantau lewat latihan. Dan itu membuat Pavel dituntut untuk maksimal dalam menunjukkan permainan terbaik.

"Tergantung Pavel sendiri karena diposisinya ada empat pemain dengan tipikal yang sama. Ada Hendro (Siswanto) yang padu dengan Jayus, kemudian ada (Muhammad) Rafli dan Hanif Sjahbandi," tuturnya.

Sebagai pelatih, dia tidak bisa sembarangan dalam mengatur rotasi skuat. Kondisi tim yang sudah mulai padu membuatnya harus ekstra hati-hati dalam melakukan rotasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya