Kunci PSIS Semarang Benamkan PSS Sleman di Maguwoharjo

Duel PSS Sleman vs PSIS Semarang
Sumber :
  • Instagram/@psisofficial

VIVA – PSIS Semarang sukses membenamkan PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Rabu 17 Juli 2019, Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor 3-1.

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Bermain di kandang lawan tak lantas membuat PSIS gentar. Mereka sempat tertinggal lebih dulu, namun kemudian bangkit merebut dominasi permainan.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut kunci anak asuhnya sukses meraih tiga angka pada pertandingan ini adalah dengan bermain fokus dan disiplin sepanjang 90 menit.

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Saya sudah menyatakan kita akan bermain all out, disiplin dan fokus. Setiap jengkal lapangan dari menit ke menit," ujar Jafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Terkait dengan strategi, dikatakan Jafri anak asuhnya berhasil mengunci lini tengah PSS. Aliran bola yang coba dibangun oleh tuan rumah dipotong dengan sangat baik oleh PSIS.

"Anak-anak hari ini bisa menjalan apa yang pelatih inginkan. Apa yang sudah kami rencanakan selama empat hari berlatih. Walaupun tak 100 persen baik, tapi harapan dapat tiga poin kami inginkan di sini," tuturnya.

"Anak-anak bermain sangat luar biasa disiplin. Kondisi tertinggal untuk mengejar sore ini lawan Sleman, dibantu dengan kedisiplinan, fokus, itu yang tentunya bisa kami raih. Tentunya luar biasa selama 90 menit di lapangan," imbuh Jafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya