Makin Serius, Iwan Bule Coba Gandeng Voters PSSI

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (13-07-19)

VIVA – Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule, terus menggemakan niatannya untuk menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya. Untuk itu, dia terus menggalang komunikasi dengan pemegang suara atau voters PSSI.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Terbaru, dia mengadakan pertemuan dengan tajuk "Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule" di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019. Dalam acara ini, dia mengundang sejumlah Asosiasi Provinsi PSSI dari wilayah Indonesia Timur, di antaranya Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Sementara itu, untuk klub yang tampak hadir ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak. Untuk Asprov dan klub yang tak hadir ialah Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

"Acara ini sudah yang keempat kali. Pertama di Bandung lalu Semarang, Surabaya dan saat ini Jakarta. Nanti terakhir tanggal 19 Juli di Jakarta dengan Asprov serta pemilik klub di sekitar Sumatera," kata Iwan kepada wartawan.

Dalam pertemuan kali ini, Iwan terlihat sangat fokus mendengarkan keluh kesah para Asprov. Hal ini dilakukan agar mantan Kapolda Jawa Barat itu bisa mengambil langkah yang tepat dalam membenahi sepakbola nasional jika nantinya terpilih menjadi Ketum federasi tertinggi sepakbola Indonesia.

Megawati Singgung Netralitas TNI Polri, Iwan Bule Sindir Balik

"Tentunya kami pertama ingin silaturahmi dan kami ingin tahu masukan dan saran apa yang mau diberikan kepada kami selain visi dan misi yang kami paparkan," ujar Iwan.

"Banyak masalah yang ditemukan seperti jadwal kompetisi, pertandingan, sponsor, pembinaan usia muda dan sebagainya. Jika kami direstui dan diizinkan Allah memimpin tentu kami akan menindaklanjutinya," lanjutnya.

Dalam paparannya, Iwan menawarkan program yang luar biasa dan mendapatkan apresiasi dari para peserta. Salah satunya terkait program menuju ke Piala Dunia 2026. 

Dengan program yang tepat, lanjut Iwan, bukan tidak mungkin Indonesia bisa menembus persaingan menuju Piala Dunia 2026, dengan pemain muda yang telah disiapkan dari saat ini.

"2020 kita mulai modernisasi program pembinaan, 2021 Menggapai juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026," terangnya.

Sejauh ini, baru Iwan Bule yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketum PSSI yang baru. Sementara PSSI baru akan menggelar Kongres Luar biasa pada 27 Juli mendatang yang memiliki tiga agenda utama yaitu revisi Statuta PSSI, revisi Kode Pemilihan PSSI dan penetapan komite pemilihan serta komite banding pemilihan komite eksekutif anyar PSSI.

Sedangkan Ketua Umum baru akan dipilih pada Kongres biasa yang rencananya dihelat Januari 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya