Krisis Lini Belakang, Persib Cari Formasi Baru

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-07-19)

VIVA – Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10. Latihan kali ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 18 Juli 2019.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui tengah mencari skema anyar untuk mengantisipasi krisis lini belakang usai dua bek andalannya, Achmad 'Jupe' Jufriyanto dan Bojan Malisic, absen karena hukuman kartu.

"Kondisi pemain dan pemulihan mereka berjalan dengan baik. Kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," ujar Robert kepada wartawan.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Pelatih berusia 64 tahun ini menilai performa Mahesa Jenar tengah menanjak belakangan ini. Hal itu tak lepas dari kemenangan 3-1 yang diraih PSIS Semarang atas tuan rumah PSS Sleman.

"Seperti yang Anda lihat di laga kemarin, mereka punya lini serang yang bagus. Mereka juga agresif secara tim. Tim yang mau bekerja keras, dan Anda bisa lihat mereka menang kemarin, dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami," terangnya.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Kehilangan dua pilar di lini belakang, disebut Robert, menjadi tantangan bagi timnya. Tanpa Bojan dan Achmad Jufriyanto, otomatis bek tengah menyisakan Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

"Kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," katanya. (one)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024