Wali Kota Bandung Respons Isu Stadion GBLA yang Terbengkalai

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial memberi respons mengenai isu terbengkalainya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Padahal kuasa pengelolaannya berada di bawah Pemerintah Kota.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Beberapa hari lalu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyentil Pemkot Bandung. Menurut dia, jika tidak sanggup untuk mengelola, lebih baik diserahkan kepada Pemerintah Daerah.

Oded tak bisa langsung begitu saja untuk mengikuti permintaan Ridwan. Dia harus berbicara dulu dengan jajarannya, terkait skema yang cocok untuk mengelola Stadion GBLA.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

“Nanti kita lihat saja dulu, kalau Pak Gub bilang begitu saya diskusi dulu, komunikasi dulu. kita kan upayakan dulu sendiri, tapi dengan skemanya apa kita sendiri atau sama orang lain,” ujar Oded di Bandung, kemarin.

Terbengkalainya Stadion GBLA menjadi sorotan usai foto-foto kondisi terbaru viral di media sosial. Oded mengatakan sudah menginstruksikan Wakil Wali Kota Yana Mulyana dan dinas terkait untuk menuntaskan administrasi dari kontraktor PT. Adhi Karya.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Kondisi hari ini memang ada dari tiga tahap ini ada yang belum diserahterimakan pada kami dari adikarya, saya minta Pak Wakil untuk secepatnya menghubungi komunikasi dengan pihak Adhi Karya," katanya.

Dalam jangka pendek, dikatakan Oded kuasa pengelolaan masih di bawah Pemkot Bandung. Alasannya, peraturan daerah sudah ada dan tinggal membuat payung hukumnya.

Ridwan dalam pernyataannya beberapa hari lalu tak cuma sekadar ingin mengambil alih pengelolaan Stadion GBLA. Dia juga memberi alternatif agar pengelolaan diserahkan ke pihak ketiga, seperti PT. Persib Bandung Bermartabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya