Kenangan Buruk di Piala Presiden, Tira Persikabo Waspadai Persebaya

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (21-07-19)

VIVA – Tira Persikabo tidak mau terlalu percaya diri jelang laga melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu 21 Juli 2019. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Meski berstatus sebagai pemuncak klasemen dan menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum tersentuh kekalahan, Tira Persikabo punya kenangan buruk bermain di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.  Di ajang pramusim Piala Presiden 2019, Laskar Padjadjaran ditekuk Persebaya 1-3 di perempatfinal.

“Tidak ada alasan untuk over confidence. Sebab rekor kami di Surabaya juga tidak terlalu baik. Kami pernah kalah dari Persebaya di Piala Presiden,” ujar Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Namun sejatinya dalam catatan statistik pertemuan kedua tim di Liga 1, justru Tira Persikabo kerap menjadi mimpi buruk bagi Persebaya. Musim lalu, Persebaya dipermalukan di kandang sendiri dengan skor 0-2. Sedangkan di Piala Presiden 2018, Tira Persikabo  menahan imbang Persebaya, 1-1. 

Disinggung soal performa Persebaya yang sedang menukik setelah tiga laga terkahir gagal meraih kemenangan, termasuk ditahan imbang Barito Putera 2-2 di kandang sendiri, Rahmad Darmawan tidak terlalu menanggapi. 

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

“Salah besar jika membandingkan hasil di tiga laga terakhir. Sebab kami akan menghadapi lawan yang berbeda. Atmosfernya berbeda. Jadi saya selalu mengharapkan pemain untuk tidak melihat hasil lawan. Kami harus fokus,” ungkapnya.

Terkait persiapan menghadapi Persebaya, pelatih yang akrab dipanggil RD ini mengatakan sudah memberikan wejangan khusus kepada 18 pemain yang diboyong ke Surabaya. 

“Kami sudah melakukan beberapa hal yang terkait melawan Persebaya. Saya berharap semua pemain tidak ada kendala sampai pertandingan. Di luar itu, kami hanya menjaga kebugaran pemain karena padatnya jadwal, ” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya